Cara Mudah Untuk Mengaktifkan Senter Pada Smartphone Android

Fitur senter di perangkat Android Anda sangat berguna karena telah membantu Anda menemukan kunci Anda di area gelap atau pun memandu Anda melewati rumah Anda saat terjadi pemadaman listrik. Meskipun ada berbagai cara untuk menyalakannya, Anda mungkin hanya menggunakan satu.
Dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, Anda dapat menyalakan lampu senter dengan mengguncangnya, dengan menekan tombol daya atau dengan menggunakan tombol volume.
Metode ini bisa jauh lebih nyaman daripada metode yang Anda gunakan saat ini.

Cara Mengaktifkan Senter dari Ponsel Anda
Jika Anda menggesek layar dari atas ke bawah dua kali, Anda akan melihat menu pengaturan cepat. Salah satu opsi adalah senter, tetapi jika Anda ingin dapat mengaktifkan hanya dengan menggesek ke bawah satu kali saja Anda harus memindahkan ikon ke baris pertama (Perhatikan bahwa beberapa ponsel yang lebih lama hadir dengan Senter khusus aplikasi yang dapat Anda buka untuk menyalakan lampu senter).
Untuk mengedit menu, geser ke bawah dua kali atau ketuk panah yang mengarah ke bawah di samping roda gigi. Ketuk opsi "Edit" dan seret ikon senter ke baris pertama. Pilih "Selesai" untuk mengonfirmasi perubahan Anda.
Nyalakan Senter hanya dengan Tombol Volume
Untuk menyalakan lampu senter pada perangkat Android apa pun dengan tombol volume, Anda perlu menginstal Torchie - Tombol Volume Torch . Aplikasi ini akan memakan 4MB penyimpanan ponsel Anda dan tidak membombardir Anda dengan iklan apa pun.
Agar aplikasi berfungsi di latar belakang, Anda harus memberikan izin "Layanan Aksesibilitas".Anda bahkan dapat mengaktifkan lampu senter dari layar kunci Anda, tetapi Anda harus masuk ke pengaturan aplikasi untuk memperbolehkannya. Untuk mengakses Pengaturan, cukup buka aplikasi dan ketuk tiga titik vertikal di kanan atas layar Anda.
Kocok Senter Aktif
Jika Anda mengalami masalah dengan tombol ponsel Anda, alih-alih menekan tombol volume, Anda dapat menggoyangkan ponsel untuk menyalakan lampu senter.
Untuk mewujudkannya, Anda harus memasang aplikasi bernama Shake Flashlight . Setelah selesai menginstal, aplikasi siap digunakan. Goyangkan saja telepon Anda, dan lampu senter akan menyala.Anda dapat menyalakan lampu senter meskipun layar perangkat Android Anda mati.
Jika Anda merasa bahwa Anda harus menggoyangkan ponsel Anda terlalu keras, Anda dapat mengubah kepekaan dalam pengaturan aplikasi. Ketuk tiga titik vertikal di sudut kanan atas dan ketuk "Shake Sensitivity". Aplikasi akan memperingatkan Anda bahwa jika Anda mengatur kepekaan terlalu tinggi, senter bisa menyala secara tidak sengaja.
Gunakan Widget untuk Mengaktifkan Senter
Terakhir, tetapi tidak sedikit, Anda dapat menggunakan aplikasi Widget Senter untuk mendapatkan cahaya. Widget tidak akan muncul dengan sendirinya, jadi Anda harus menekan lama pada ruang di layar Utama di mana Anda ingin widget untuk pergi.
Ketuk opsi Widget di bagian bawah, dan widget harus berada di halaman pertama. Tekan lama pada widget dan seret ke tempat kosong di layar Anda. Aplikasi ini tidak memiliki halaman Pengaturan, Anda hanya akan tahu apakah aplikasi diinstal ketika Anda melihat widget. Tidak ada ikon aplikasi yang akan muncul.
Beritahu Google untuk Mengaktifkan Senter
Jangan lupa tentang "OK Google" untuk menyalakan lampu senter. Ketuk ikon mikrofon atau katakan, “OK Google, nyalakan Senter.” Ini adalah opsi yang sangat baik jika Anda sudah memiliki terlalu banyak aplikasi di ponsel dan tidak memiliki cukup ruang untuk yang lain.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Untuk Mengaktifkan Senter Pada Smartphone Android"

Posting Komentar